Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari Mobil Bekas di Bawah Rp 80 Juta

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 5 April 2017 | 18:15 WIB
Fresh graduate harus jeli memilih tipe kendaraan. Jangan terjebak iming-iming harga murah. Ingat, kelengkapan fitur juga wajib diteliti.
Dokumentasi mobil88
Fresh graduate harus jeli memilih tipe kendaraan. Jangan terjebak iming-iming harga murah. Ingat, kelengkapan fitur juga wajib diteliti.

Jakarta, Otomania.com – Mendapatkan mobil idaman dengan harga miring tentu jadi dambaan calon konsumen. Salah satu alternatifnya adalah melirik diler mobil bekas yang banyak tersebar di berbagai wilayah di Jakarta.

Soal harga tentu tergantung kantong pribadi. Namun bagaimana bila ada yang mencari mobil bekas dengan harga di bawah Rp 80 juta bahkan Rp 50 jutaan?

“Tentu masih ada namun pilihan barangnya sedikit. Harga di bawah Rp 80 juta biasanya tahun-tahun lama, di bawah 2000-an,” ucap Yoyok dari Bambu Kuning Motor Duren Sawit saat ditemui, Selasa (4/4/2017).

Menurut Yoyok untuk mendapatkan mobil dengan harga di bawah Rp 80 juta di diler sekitar Ibu Kota cukup sulit. Untuk pasar mobil seperti ini kebanyakan ada di pinggiran serta luar kota.

Selain itu apabila calon pembeli sudah memiliki spesifikasi khusus atau permintaan model tertentu, lebih baik mencari ke pemilik mobil tersebut secara langsung. Untuk itu harga bisa bervariasi karena bisa jadi sudah masuk barang koleksi sesuai minat.

“Kalau yang sudah cari tahun dan model tertentu cari di diler cukup sulit. Diler mobil bekas tidak banyak menawarkan model untuk kendaraan lama karena pasar di sekitaran Jakarta banyak cari model baru,” ucap Adul dari Persada Oto Duren Sawit di waktu yang sama.

Model kendaraan yang dibanderol harga di bawah Rp 80 juta antara lain Toyota Corrolla, Honda Accord tahun 90-an. Untuk model MPV, Toyota Kijang, Avanza Xenia keluaran awal juga termasuk dalam daftar ini, tentunya tergantung kondisi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa