Agya 1.2L Isi Celah Sempit di Antara Agya 1.0L dan Calya

Aditya Maulana - Selasa, 4 April 2017 | 15:35 WIB
Toyota Agya
Stanly/Otomania
Toyota Agya

Jakarta, Otomania - ‎Kelahiran Agya dengan mesin 1.2L tinggal sebentar lagi, hal menarik yang masih bikin penasaran yaitu soal harga. Banderol resmi memang belum dirilis, namun logikanya pasti ditempatkan di antara Agya 1.0L dan Calya.

Bila dicermati lagi, sudah tidak ada ruang di antara Agya 1.0L dengan Calya. Kedua produk itu sekarang telah bersentuhan.

Rentang harga Agya 1.0L ‎dimulai dari Rp 116,9 juta hingga versi teratas, TRD Sportivo, Rp 139,6 juta. Sedangkan Calya yang hanya punya mesin 1.2L Rp 134,6 juta - Rp 147,6 juta. Lalu mau diletakan di mana Agya 1.2L?

"Masih bisa, masih ada ruang," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation Toyota Astra Motor saat ditanya soal hal ini di Jakarta, Minggu (2/4/2017).

Penetapan harga Agya 1.2L dibuat termasuk atas pertimbangan pengembangan produk dari pabrik, jelas Soerjopranoto. Agya 1.2L diproduksi oleh Astra Daihatsu Motor.

‎"Yang penting kami tidak melewati harga LCGC (Low Cost Green Car) yang sudah ditetapkan," ucap Soerjopranoto.

‎Model baru dari TAM ini, diikuti juga dengan versi Daihatsu Ayla 1.2L, bakal bikin segmen LCGC makin ramai.  Dari penempatan produk, Agya 1.2L bakal bersaing dengan ‎Brio Satya dan Datsun GO.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa