Agya Mesin 1,0 Liter Mulai Langka di Diler

Aditya Maulana - Senin, 13 Maret 2017 | 11:06 WIB
Toyota Agya Club
Stanly/Otomania
Toyota Agya Club

Jakarta, Otomania.com - Ketersediaan unit Toyota Agya mesin 1.0-liter mulai langka di diler-diler Toyota. Wajar, sebab bulan depan mobil murah (low cost green car/LCGC) 5-penumpang hasil kolaborasi Toyota-Daihatsu itu akan keluar model baru.

Nanti, Agya maupun Ayla akan punya dua pilihan mesin, yaitu 1.0-liter dan 1.2-liter. Jantung pacu terbaru itu diadopsi dari model Calya-Sigra.

"Saya tidak bisa janji unitnya masih ada atau tidak, perlu dicek lagi ke diler," kata wiraniaga salah satu diler Toyota di Jakarta Selatan, yang tidak mau disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania.com akhir pekan lalu.

Meski masih tersedia, diskon yang diberikan juga tidak begitu besar, yaitu hanya sebatas Rp 5 juta hingga Rp 8 juta. Sebab, khusus produk itu tidak boleh diberikan potongan harga terlalu besar.

"Aturan dari perusahaan seperti itu. Jadi, terakhir saya kasih diskon ke konsumen lain hanya Rp 8 juta, itu sudah maksimal," ujar wiraniaga itu.

Tenaga penjual diler Toyota di kawasan Jakarta Timur menambahkan, stok masih tersedia, namun sudah tidak bisa pilih warna, dan tipe. Sebab, ketersediaan unit semakin menipis.

"Karena bulan depan ada model baru, jadi bukan hanya mesin baru, tetapi ada juga ubahan lain di eksterior dan interior. Diskon juga hanya Rp 5 juta," kata tenaga penjual itu.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X