Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Duo Ayla dan Agya 1.0-liter Masih Eksis

Aditya Maulana - Sabtu, 25 Februari 2017 | 10:02 WIB
Stok Ayla mulai menipis
Stanly/Otomania
Stok Ayla mulai menipis

Jakarta, Otomania.com - Mobil murah (low cost green car/LCGC) lima penumpang kolaborasi Daihatsu-Toyota, yaitu Ayla-Agya bakal punya varian dengan pilhan mesin baru. Selain berkapasitas 1.0-liter, pilihan barunya 1.2-liter yang saat ini dipakai Calya-Sigra.

Menurut informasi yang Otomania.com dapat, tipe baru itu akan diluncurkan April 2017 atau bertepatan dengan pameran Indonesia International Auto Show (IIMS).

"Kalau kami (Daihatsu) ikut pameran itu, tetapi bukan Astra Daihatsu Motor (ADM) melainkan diler. Tetapi, produk itu tetap kita luncurkan pada waktu yang bersaman, namun di tempat lain," ujar sumber yang mengetahui rencana itu.

Baca: Daihatsu Ayla Mau Pakai Mesin Sigra

Lantas, dengan hadirnya mesin 1.2-liter apakah 1.0-liter akan dihilangkan? Menurut sumber, nantinya mobil murahnya itu punya dua pilihan mesin.

"Jadi mesin yang lama tetap kita jual, hanya ditambahkan saja. Permintaan mesin 1.2-liter ternyata cukup banyak," ucap sumber itu lagi.

Baca: Agya-Ayla Mesin 1.2-liter Meluncur di IIMS?

Mesin baru yang akan digendong Ayla-Agya, yaitu tipe 3NR-VE 1.2-liter DOHC Dual VVT-i, empat silinder segaris. Sedangkan model 1.0-liter menggunakan tipe IKR-VE, DOHC VVT-i, tiga silinder segaris.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa