Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Agya-Ayla Mesin 1.2-liter Meluncur di IIMS?

Aditya Maulana - Senin, 13 Februari 2017 | 09:05 WIB
Toyota Agya Kojo
Stanly/Otomania
Toyota Agya Kojo

Jakarta, Otomania - Informasi mengenai Toyota Agya dan Daihatsu Ayla model terbaru muncul lagi. Kali ini, mengenai jadwal peluncuran yang diperkirakan bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Pesta otomotif nasional itu akan berlangsung pada 27 April hingga 7 Mei 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Menurut sumber Otomania, mobil murah (low cost green car/LCGC) kolabotasi Toyota-Daihatsu itu meluncur di hari pertama IIMS 2017.

Baca: Agya Bakal Pakai Mesin 1.2 Milik Calya-Sigra?

Ketika dikonfirmasi, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate Toyota Astra Motor (TAM) masih sedikit menutup keran informasi.

"Banyak yang bilang seperti itu, tetapi belum ada informasi resmi dari pihak kami," ujar pria yang biasa disapa Soerjo kepada Otomania melalui pesan singkat, Minggu (12/2/2017).

Soerjo pun sama sekali tidak mau membocorkan ubahannya. Namun, menurut sumber, selain jantung pacu yang akan menggunakan mesin 1.2-liter, penyegaran juga dilakukan pada sisi eksterior dan interior.

Baca: Daihatsu Ayla Mau Pakai Mesin Sigra

"Sampai sekarang pun belum ada kabar apa-apa mengenai urusan ubahan itu. Ditunggu saja," kata dia.

Informasi yang Otomania dapat, Agya-Ayla akan menggendong mesin 3NR-VE 1.2-liter DOHC Dual VVT-i, empat silinder segaris. Jantung pacu model itu sudah dipakai Calya-Sigra.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa