Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Agya Bakal Pakai Mesin 1.2 Milik Calya-Sigra?

Aditya Maulana - Selasa, 24 Januari 2017 | 09:35 WIB
Toyota Agya Kojo
Stanly/Otomania
Toyota Agya Kojo

Jakarta, Otomania - Daihatsu akan menyematkan mesin 3NR-VE 1.2-liter DOHC Dual VVT-i, empat silinder segaris yang sudah dipakai Calya-Sigra, pada Ayla. Hadir sebagai produk kolaborasi, maka otomatis Toyota Agya pun bakal menggendong jantung pacu serupa.

Ketika dikonfirmasi Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing and Sales PT Toyota Astra Motor (TAM) belum mau membuka keran informasi. Alasan dia, kurang begitu tahu detail mengenai rencana tersebut.

"Saya belum mengetahui banyak mengenai rencana itu. Tetapi, sudah kami pelajari," ucap pria yang akrab disapa Soerjo saat dihubungi Otomania, Senin (23/1/2017) malam.

Baca: Daihatsu Ayla Mau Pakai Mesin Sigra

Soerjo menjelaskan, meski produk kolaborasi pasti ada perbedaan antara model yang dipasarkan Daihatsu dengan Toyota. Misalnya, kata Suryo mengenai tipe, hingga pilihan mesin.

"Sekarang saja Calya-Sigra berbeda. Sigra masih ada mesin 1.0-liter, dan Calya hanya 1.2-liter. Oleh sebab itu, saya harus mencari informasi jelasnya dulu, nanti akan saya informasikan lagi," ujar Soerjo.

Agya yang beredar di jalanan itu menggendong mesin sama seperti Ayla, yaitu berkapasitas 998 cc, dengan tipe 1KR-DE, tiga silinder.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa