Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Estimasi Harga Agya Mesin 1,2 Liter

Aditya Maulana - Senin, 13 Maret 2017 | 07:25 WIB
Toyota Agya LCGC
Stanly/Otomania
Toyota Agya LCGC

Jakarta, Otomania.com - Informasi mengenai Daihatsu Ayla dan Toyota Agya pakai mesin 1.2-liter sudah terdengar sejak awal tahun ini. Bahkan, jadwal peluncuran sudah bocor, yaitu bulan depan atau bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 27 April 2017.

Sehingga, nantinya mobil murah (low cost green car/LCGC) hasil kolaborasi Toyota-Daihatsu itu akan punya dua pilihan mesin, yakni 1.0-liter, tipe 1KR-DE, tiga silinder, dan 3NR-VE 1.2-liter DOHC Dual VVT-i, empat silinder segaris.

Kini, bocoran yang berhasil didapat Otomania.com, yaitu mengenai estimasi harga Agya 1.2-liter. Menurut tenaga penjual diler Toyota di kawasan Jakarta Selatan, banderol sudah jelas lebih mahal dari mesin 1.0-liter.

Baca: Agya-Ayla Mesin 1.2-liter Meluncur di IIMS?

"Estimasi harga yang 1.2-liter dimulai Rp 140 jutaan hingga Rp 155 jutaan," kata tenaga penjual itu yang menolak disebutkan identitasnya kepada Otomania.com akhir pekan lalu.

Selain mesin, pramuniaga itu melanjutkan akan ada beberapa ubahan lagi. Sehingga, kenaikan harga di tipe 1.0-liter juga dipastikan cukup signifikan.

"Saya belum tahu estimasi harganya berapa, tetapi naik di atas Rp 5 juta masing-masing tipe sudah pasti," kata dia.

Agya yang sekarang ini beredar, harganya dimulai Rp 116.980.000 (E M/T), hingga tipe tertinggi, yaitu G A/T TRD Rp 139.610.000 on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa