Janji Kakorlantas Amankan Arus Mudik 2017

Aditya Maulana - Selasa, 4 April 2017 | 18:05 WIB
Sistem buka tutup untuk mengatasi kemacetan kendaraan di pintu keluar tol Brebes Timur, Jawa Tengah, Jumat (01/07/2016). Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-3 lebaran.
KOMPAS IMAGES / KRISTIANTO PURNOMO
Sistem buka tutup untuk mengatasi kemacetan kendaraan di pintu keluar tol Brebes Timur, Jawa Tengah, Jumat (01/07/2016). Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-3 lebaran.

Jakarta, Otomania.com - Arus mudik Lebaran tahun ini akan terjadi sejak H-4 atau tepatnya sekitar 22 Juni 2017. Masing-masing ruas jalan, khususnya jalan tol menuju Jawa Tengah hingga Timur akan dipadati kendaraan roda empat atau lebih.

Agar tidak terjadi masalah seperti tahun lalu, tepatnya di Brebes Exit, Kepala Korlantas Polri Brigjen Royke Lumowa berjanji akan memantau dan mengalankan langsung. Demikian dilansir laman NTMC Polri, Selasa (4/4/2017).

"Tahun ini panjang tol bertambah, tahun lalu sampai Brebes, kali ini bisa sampai Pemalang, Jawa Tengah," kata Royke.

Royke menjelaskan, akan mengubah manajemen pengaturan lalu lintas, seperti buka-tutup , hingga kapan diberlakukan pengalihan jalur. Bahkan, sudah disiapkan sejak Januari 2017.

"Kami sudah melakukan survei sejak Januari. Kami menghimbau pemudik mengikuti aturan yang dilakukan polisi," ujar Royke.

Bukan hanya itu, pemudik juga disarankan Royke tidak mencari jalan baru atau jalur sendiri. Ikuti apa yang sudah diatur Pemerintah dan ikuti aturan dari petugas kepolisian.

"Jangan sampai seperti tahun lalu. Intinya kita akan buat perencanaan lebih baik lagi," kata dia.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa