Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Mudik Belum Sambangi Sentra Otomotif

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 12 Juli 2016 | 13:45 WIB

Jakarta, Otomania – Hari pertama usai libur lebaran, Senin (11/7/2016) belum banyak dimanfaatkan para pemilik kendaraan untuk mencari onderdil atau memperbaiki kendaraan mereka setelah digunakan untuk mudik ke kampung halaman.

“Kalau mobil yang digunakan mudik, belum ada. Kebanyakan orang yang mencari suku cadang sedari pagi. Bukan karena habis mudik lalu cari suku cadang,” ucap Frida pemilik toko Tiga Berlian Motor di pasar Palmerah saat ditemui Otomania.

Hal yang sama diungkapkan Djinarto dari Ari Motor pasar Palmerah. Menurutnya para pemilik kendaraan yang sehabis mudik ingin memperbaiki kendaraannya baru akan menyambangi pusat onderdil otomotif di akhir pekan.

“Tahun lalu, mobil-mobil yang dipakai mudik datang ke pusat onderdil seminggu setelah lebaran. Kalau yang saat ini orang-orang yang datang mencari spare part atau bengkel setelah kemarin libur lebaran tokonya tutup semua,” ucap Djinarto.

Dari pantauan Otomania di pasar Palmerah, beberapa pelanggan yang datang memperbaiki kendaraannya, memang tidak menggunakan mobil untuk menjalani ritual mudik.

“Ini bukan karena mudik. Saya datang kemari mau memperbaiki lampu dan kelistrikan mobil, tiba-tiba rusak. Baru sempat kemari karena seminggu kemarin libur,” ucap Erick, pemilik kendaraan dari Ciledug.

Beberapa pusat onderdil seperti pasar Palmerah belum sepenuhnya beroperasi. Kebanyakan pemilik toko masih menutup tokonya setelah libur lebaran. Kondisi akan berangsur normal atau beroperasi penuh pada akhir pekan mendatang hingga Senin (18/7/2016).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa