Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Menu Utama Perbaikan Mobil Usai Mudik

Setyo Adi Nugroho - Senin, 11 Juli 2016 | 14:40 WIB

Jakarta, Otomania – Hari Senin (11/7/2016) jadi awal bagi para pemudik untuk kembali beraktivitas di Ibu Kota. Pemeriksaan kendaraan sebelum kembali digunakan untuk aktivitas sehari-hari jadi kegiatan wajib yang dilakukan pada hari ini.

Pantauan Otomania, dari beberapa bengkel yang buka di seputaran jalan Raya Jatiwaringin, Jalan Pahlawan Revolusi, Jalan Raden Inten dan Jalan Raya Kalimalang, sudah dipenuhi oleh konsumen. Kebanyakan dari mereka memeriksakan kondisi kendaraan dan mengganti pelumas mesin.

“Pagi baru buka sudah ada yang minta ganti oli mesin. Habis dipakai mudik kata pemilik kendaraan tersebut, jadi butuh penggantian,” ucap Lehman, supervisor bengkel Halmahera, Jalan Pahlawan Revolusi saat ditemui Otomania.

Hal yang sama juga diungkapkan Andre, mekanik bengkel Supershop & Drive Jatiwaringin. Kebanyakan pelanggan yang datang setelah menggunakan kendaraannya untuk mudik mengganti oli mesin.

“Penggantian oli paling banyak. Setelah itu pemeriksaan kaki-kaki serta spooring dan balancing. Ini agar kondisi kendaraan kembali prima setelah digunakan ke kampung halaman,” ucap Andre di tempat berbeda.

Penggantian oli ini jadi pilihan pemilik kendaraan karena dirasa cukup cepat. Servis mesin akan memerlukan waktu lebih lama dan kebanyakan terburu-buru mengejar waktu masuk kantor.

“Tadi ditawari servis kebanyakan menolak. Ganti oli hanya memakan waktu 10-15 menit, kalau servis memang butuh waktu agak lama, jadi dilakukan lain waktu,” ucap Lehman.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa