Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Helm Dipakai Mudik, Jangan Lupa Dibersihkan

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 8 Juli 2016 | 07:20 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi pemudik sepeda motor, berkendara menuju ke kampung halaman menjadi tujuan akhir yang harus dicapai pada musim mudik kali ini. Jalur yang dilalui seperta Pantura, cukup memberikan tantangan berat terutama saat kepadatan arus mudik dan balik nantinya.

Sembari bersilahturahmi bersama keluarga, ada baiknya juga menyediakan waktu untuk merawat helm yang digunakan selama perjalanan mudik. Cuaca panas selama perjalanan menuju kampung halaman membuat kondisi helm cukup kotor.

“Caranya membersihkan cukup mudah. Helm hanya perlu diangin-anginkan saja tanpa terkena sinar matahari langsung,” ucap Yudha dari Motonesia, toko yang menjual aksesori biker terutama helm-helm merek premium saat dihubungi Otomania beberapa waktu lalu.

Perawatan helm agar nyaman saat digunakan arus balik ini memang tidak membutuhkan waktu lama. Helm tidak boleh di jemur langsung di bawah sinar matahari agar menghindari busa helm kehilangan kekenyalannya serta fungsi meredam benturan.

Selain diangin-anginkan helm juga perlu dibersihkan dari debu yang menempel. Gunakan lap basah dan seka permukaan helm mulai dari bagian luar dan juga kaca. Helm yang telah dibersihkan menjadi lebih nyaman digunakan untuk kembali ke Jakarta nantinya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa