Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Musim Mudik, Angka Kecelakaan di Jakarta Meningkat

Stanly Ravel - Senin, 11 Juli 2016 | 18:05 WIB

Jakarta, Otomania - Kasus kecelakaan lalu lintas saat Idul Fitri 1437 Hijriah di wilayah hukum Polda Metro Jaya (PMJ) dikabarkan mengalami peningkatan. Dari data kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) dalam operasi Ramadhania 2016 jumlahnya terlihat lebih besar dibandingkan dengan tahun 2015 lalu.

Tahun 2015, kasus kecelakaan terdapat 64 kejadian. Bila diurai ada 6 korban meninggal dunia, 24 luka berat, dan 60 luka ringan. Sedangkan data kerugian meterialnya mencapai Rp 100.950.000 juta.

Untuk musim Lebaran 2016, jumlah kejadiannya naik menjadi 92. Angka ini menambah uraian korban meninggal dunia menjadi 11 orang, luka berat 39 orang, dan ringan mencapai 68 korban dengan total kerugian material sebesar Rp 171.900.000 juta.


"Ini dari perbandingan hari pertama hingga ke 11 untuk wilayah Polda Metro Jaya Jakarta," ucap AKBP Budiyanto, Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya, Senin (11/7).

Dari beberap pemberitaan dikabarkan Ditlantas Polda Metro Jaya sudah melakukan beberapa upaya pencegahan guna menghindari lebih banyak korban. Salah satunya dengan sosialisasi kampanye keselamatan berlalu lintas dengan memberikan brosur mengenai aturan lalu lintas, batas kecepatan, marka jalan, serta tata cara mengangut orang atau barang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa