Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bakal Ketemu Macet, Persiapkan Mudik dengan Matang

Stanly Ravel - Jumat, 9 September 2016 | 11:05 WIB

Jakarta, Otomania - Selain liburan ke luar kota, jelang long weekend menyambut Idul Adha juga dimanfaatkan sebagain orang untuk pulang ke kampung halaman. Melihat kondisi dari musim mudik Lebaran 2016 lalu, polisi mengimbau para pemudik untuk mempersiapkan kendaraan dengan matang.

Agustin Susilowati, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya mengatakan, bagi masyarakat yang hendak ke luar kota agar mempersiapkan segala halnya dengan baik.

"Untuk kendaraan baiknya dilakukan pengecekan lebih dulu sebelum jalan, selalu isi penuh bahan bakarnya, jangan lupa membawa bekal makanan. Fisik pengendara harap dijaga agar bisa sampai tujaun dengan selamat," ucap Agustin kepada Otomania, Kamis (8/92016).

Menurutnya, meski kepolisian akan berjaga ketat serta melakukan rekaya lalu-lintas, tapi ada faktor eksternal lain yang harus diwaspadai. Salah satunya seperti hambatan truk bahan bakar untuk mengisi ke SPBU yang terhalang akibat macet, atau akibat adanya perbaikan jalan.

"Intinya pemudik harus siap menempuh perjalan jauh di musim liburan yang umumnya padat. Kami juga menyarankan bagi yang memiliki gadget untuk bisa memantau perkembangan lalu lintas di daerah yang akan dilalui agar tidak terjebak kemacetan panjang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa