Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Persiapan "Long Weekend" Bakal Ada Rekayasa Lalu Lintas

Aditya Maulana - Senin, 5 September 2016 | 10:05 WIB

Jakarta, Otomania — Peringatan hari raya Idul Adha jatuh pada Senin (12/9/2016). Namun, masa libur akan terjadi mulai Jumat (9/9/2016) dan pihak kepolisian siap melakukan rekayasa lalu lintas.

Sebab, menurut Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto, akhir pekan mendatang banyak orang yang pulang kampung, melakukan kegiatan keagamaan, dan berkunjung ke tempat wisata serta pusat perbelanjaan.

"Kegiatan tersebut akan menggunakan ruang lalu lintas dan berdampak pada masalah kemacetan, pelanggaran, dan potensi kecelakaan lalu lintas," ujar Budiyanto dalam keterangan tertulisnya, akhir pekan lalu.

Budiyanto melanjutkan, sebagai antisipasi, akan dilakukan beragam cara, seperti penjagaan, pengaturan, patroli, pengawalan, dan rekayasa lalu lintas.

"Personelnya terdiri dari para pemangku kepentingan yang bertanggung jawab terhadap masalah lalu lintas dan angkutan jalan, seperti Korlantas, Ditlantas, Dishub, Jasa Marga, dan lainnya," kata Budiyanto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa