Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Macet, Banyak Mobil "Terjebak" di GTO Senayan

Aditya Maulana - Jumat, 2 September 2016 | 06:45 WIB

Jakarta, Otomania - Pemberlakuan Gerbang Tol Otomatis (GTO) Senayan, yang dimulai 30 Agustus 2016, dijelaskan polisi belum mampu mengurai kemacetan di sekitar Semanggi. Bahkan, hari pertama dimulai volume kendaraan cukup tinggi.

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto menuturkan, bahkan banyak pengguna mobil yang tidak punya E Tol masuk gerbang tersebut.

"Mereka tetap memaksakan diri masuk ke gerbang tol senayan dengan alasan tidak tahu. Namun, akhirnya dijual kartu E Tol di sekitar tempat itu," ujar Budiyanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/9/2016) malam.

Faktor lain, lanjut Budiyanto selain karena arus pulang kantor, juga karena mobil yang tidak menggunakan E Toll beralih ke jalan alteri. Sehingga, menambah beban volume kendaraan di daerah tersebut.

"Kemudian jarak terlalu dekat antara gerbang tol Slipi 1 dengan lampu merah Slipi," ucap Budiyanto,

Selanjutnya, Budiyanto menambahkan akan menambah petugas penjemut transaksi manual di gerbang Tol Slipi 1.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa