Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi CBR250R, "Korban Mutilasi"

Stanly Ravel - Kamis, 22 Desember 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania - Honda CBR250R sejatinya memang sudah memiliki tampilan sporty. Namun tidak semua pemiliknya merasa puas, contohnya seperti Nurhadinata yang memutuskan untuk merombak habis motor sport lansiran 2013 kesayangannya ini.

Pria asal Lampung ini bukan sekadar membuat perubahan dengan sentuhan warna, tapi juga ikut memutilasi beberapa sektor rangka. Meski cukup ekstrem, tapi hasilnya bisa lebih futuristik.

Perbedaan paling besar terlihat dari bentuk bagian belakang. Dengan ujung rangka yang sudah disunat, dimensi panjangnya menjadi lebih padat, apalagi dengan buntut yang sudah dikustom ulang agar aura sporty-nya tetap keluar.

Dari data modiifikasi, Nurhadinata rupanya tidak langsung puas dengan ubahan rangka, agar lebih berisi maka bagian lain pun ikut kena sentuhan baru.


Untuk hal ini maka sektor kaki-kaki ikut dimainkan, caranya dengan mengaplikasi sok upside down keluaran Ohlins yang membuatnya lebih berotot. Bahkan dibagian belakang dibuat swing arm model tunggal yang menambah kesan futuristik.

Mengedepankan konsep sporty, jubah atau fairing bawaan pabrik pun masih dipertahankan. Bedanya untuk cover depan dibuat model flat alias buta seperti tanpa head lamp. Sedangkan untuk bodi kiri dan kanan diberikan motif karbon kevlar yang membuat kesan agresifnya kian kental.

Uniknya, tangki tidak lagi diwarnai, pemilik ingin motornya bisa tampil beda, karena itu Nurhadinata lebih memilih mencelupkan tangki dengan lapisan krom yang membuatnya cukup silau saat terkena terik matahari.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa