Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips buat Biker "Mungil" Tunggangi CRF250Rally

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 31 Maret 2017 | 07:45 WIB
Peserta mencoba CRF250Rally dalam acara peluncuran oleh Wahana Honda
Otomania/Setyo Adi
Peserta mencoba CRF250Rally dalam acara peluncuran oleh Wahana Honda

Jakarta, Otomania.com – Honda CRF2500Rally menjadi produk terbaru Honda untuk biker penggemar petualangan. Motor ini memiliki postur yang sesuai untuk beragam kondisi jalan.

Sayangnya ini juga yang menjadi masalah terutama untuk pengendara berpostur mungil. Jok dengan tinggi 895 milimeter membuat naik motor ini butuh usaha dan lebih berusaha lagi menopang motor ini saat berhenti.

Tapi itu kalau pengendara tidak tahu trik yang tepat. Siswanto, Instruktur Safety Riding Honda Wahana membagi cara yang tepat untuk biker menaiki dan menopang CRF250Rally ini.

“Paling pertama, cara menaikinya. Manfaatkan kondisi motor saat masih bertumpu pada standar samping,” ucap Siswanto.

Saat motor masih bertumpu pada standar samping, posisikan kaki kiri di atas footstep. Setelah kaki kiri menapak sempurna, angkat kaki kanan melewati jok dan tempatkan di footstep sebelah kanan. Pengendara bisa memegang setang untuk membantu menjaga keseimbangan.

Langkah kedua adalah mencoba menumpu beban motor pada kaki. Jangan ragu untuk posisikan pantat sedikit ke kanan hingga kaki kanan menapak sempurna. Miringkan motor kekanan untuk mengangkat standar samping.

“Begitu juga saat hendak menopang motor menggunakan kaki kiri. Jangan ragu menggeser posisi duduk sedikit ke kiri agar kaki kiri menapak sempurna. Ini cara dasar biker untuk menggunakan motor yang tinggi sehingga tidak ada alasan lagi tidak menggunakan motor karena tinggi badan tidak sampai,” ucap Siswanto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa