"Perang" Harga Dua Skutik Retro

Aditya Maulana - Kamis, 30 Maret 2017 | 18:51 WIB
All New Honda Scoopy
Stanly/KompasOtomotif
All New Honda Scoopy

Jakarta, Otomania.com - Skutik retro berpenampilan retro di pasar roda dua nasional ada dua yang mendominasi, yaitu Honda Scoopy dan Yamaha Fino. Kedua model itu sudah mengalami penyegaran, pertama Fino pada Februari 2017, dan kedua Scoopy baru kemarin, Rabu (29/3/2017).

Persaingan keduanya pun cukup sengit, terutama pada segi harga jual. Fino model terbaru dijual mulai Rp 16,9 juta (Premium dan Sporty), dan Rp 18,2 juta (Grande) on the road DKI Jakarta.

Sementara Scoopy terbaru, secara varian sama, yaitu tiga namun banderolnya sama rata, yakni Rp 17,8 juta on the road DKI Jakarta. Persaingan secara harga antara Fino dan Scoopy cukup ketat, tergantung dari konsumen pilih yang mana.

Yamaha Fino Grande
Aditya Maulana - Otomania
Yamaha Fino Grande


"Semua varian kita dijual dengan harga yang sama, tanpa ada perbedaan," ucap Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya di acara peluncuran Scoopy terbaru di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2017).

Kedua merek itu, sama-sama percaya diri bisa meraih perhatian lebih dari masyarakat Indonesia. Bahkan, baik itu Scoopy atau Fino punya keunggulan tersendiri.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa