Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Scoopy Terbaru Bukan dari Thailand

Aditya Maulana - Kamis, 30 Maret 2017 | 06:35 WIB
All New Honda Scoopy
Aditya Maulana - Otomania
All New Honda Scoopy

Jakarta, Otomania.com - Honda Scoopy generasi terbaru lebih dulu meluncur di Thailand ketimbang Indonesia. Di pasar roda dua nasional, baru diluncurkan hari ini, Rabu (29/3/2017) disalah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan.

Meski begitu, Johannes Loman, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) menegaskan, skutik retro itu tetap diproduksi lokal. Begitu juga yang di Thailand, bukan hasil rakitan Indonesia.

"Scoopy ini spesial, dibuat berdasarkan permintaan dari konsumen di Indonesia. Thailand produksi sendiri, kita juga produksi sendiri," kata Loman di Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2017).

Lanjut Loman, secara desain serta fitur tidak ada perbedaan, kecuali pada bagian dudukan pelat nomor. Namun, jumlah varian dan pemilihan nama berbeda.

"Itu dibedakan karena setiap negara punya regulasi yang berbeda-beda," ucap Loman.

Desain serta penambahan fitur pada Scoopy terbaru ini, kata Loman sudah sesuai dengan permintaan konsumen. Salah satunya, penggunaan pelek 12 inci yang lebar dari sebelumnya ukuran 14 inci.

"Suara konsumen inginnya seperti itu, kita coba berikan yang terbaik untuk konsumen. Kami harapkan juga bisa diterima lebih baik lagi oleh publik," ujar Loman.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa