Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Scoopy Tampil Bongsor ala "Hotrod"

Stanly Ravel - Kamis, 29 September 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania - Meski sempat surut, modifikasi skutik hotroad kembali tampil memukau dalam ajang Honda Modif Contest (HMC) 2016. Salah satu karya terbaik lagir dari Honda Scoopy milik Hakbar lansiran 2010 yang terpilih sebagai pemenang Scoopy Bolt-On.

Rombakan yang dilakukan Hakbar bersama workshop T.Home Modified tidak sampai merubah tampang asli Scoopy. Perubahan paling besar terlihat dari permainan cat di sektor bodi serta sektor kaki-kakinya.

Dari data modifikasi peserta, Hakbar menjelaskan urusan bodi tidak ada yang dikustom, kecuali dicat ulang menggunakan tiga paduan warna sekaligus, yakni metalik, karbon, dan gliter. Sedangkan sasis dan mesin pun diklaim masih standar pabrikan.

Kolaborasi tiga warna memang membuat kesan menarik. Kombinasi merah dan hitam membuat tampilan Scoopy yang digarap dalam waktu dua bulan tampil lebih anggun, apalagi ditambah dengan permainan air brush pada bagian kiri-kanan bodinya.

Kentalnya nuansa hotrod datang dari sekotr kaki-kaki. Mulai dengan penggunaan sok aftermarket, sampai pelek kustom dengan dimensi 5 inci pada bagian belakangnya.


Salah satu ciri modifikasi hotrod memang bisa dilihat dari permainan kaki-kaki. Umumnya menggunakan pelek dan ban lebar, bahkan terkadang swing arm ikut dimelarkan agar posisi berkendara lebih "akrab dengan aspal".

Sok belakang diubah menggunakan barang aftermarket, sedangkan untuk perangkat lain dilapis sentuhan krom yang membuat paduan serasi dengan warna bodi. Hakbar mengklaim, total pengerjaan hotrod Scoopy ini menghabiskan dana hingga Rp 6 juta, termasuk aksesoris seperti oil cooler, spion, logo Honda kustom, dan saringan udara.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa