Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Garap Jok Sepeda Motor Bisa Raup Rp 60 juta

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 12 Januari 2016 | 07:05 WIB

Jakarta, Otomania –
Meski terlihat pekerjaan yang sederhana, dengan ukuran toko berukuran kecil, namun siapa sangka, bisnis jok yang sudah ditekuni Ratno selama 17 tahun ternyata sangat menguntungkan.

Setidaknya dalam satu hari, toko Afas Jok Service yang digawangi Ratno didatangi sepuluh pelanggan.

Bahkan jika sedang ramai, pelanggan yang datang bisa mencapai lebih dari 20 orang. Dalam kondisi normal, Ratno membuka tokonya dari jam 8 pagi sampai 6 sore. Namun jika penuh, bahkan sampai pukul 01:00 pagi.

“Sepi-sepinya sih 10 pelanggan, namun kalau ramai bisa mencapai 20 lebih. Semua pelanggan tersebut tidak meninggalkan pesanannya, tetapi ditunggu sampai selesai,” ujar Ratno kepada Otomania, Senin (11/1/2015).

Ratno mengatakan, pendapatan yang berhasil dikumpulkannya dalam waktu satu bulan mencapai Rp 30 juta. Bahkan jika sedang banjir order, dirinya bisa mengantongi keuntungan sampai Rp 60 juta lebih.

“Saya bersyuur tentunya, dari sekedar mengontrak sampai saat ini sudah jadi milik saya sendiri. Hal tersebut juga bertepatan dengan kelahiran anak saya, maka dari itu saya namankan Afas, nama anak saya,” ujar Ratno.

Terkait dengan membuka cabang baru, Ratno enggan melakukannya, pasalnya dirinya tidak hanya ingin mengejar keuntungan tapi kepuasan pelanggan. “Kalau satu toko saja kan saya bisa selalu ada dan ikut turun tangan. Kalau buka lagi di lokasi lain, takutnya hasilnya tidak memuaskan pelanggan. Malah akan buruk nama Afas,” ujar Ratno.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa