Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Detail Kabin Mitsubishi All-New Pajero

Stanly Ravel - Senin, 11 Januari 2016 | 15:53 WIB

Jakarta, Otomania - Setelah melihat tampang asli Mitsubishi All-New Pajero Sport Dakar 4x2 yang akan dipasarkan untuk Indonesia, giliran melihat sektor interiornya. Selain datang dengan tampilan baru, suasana kabin juga sudah dibuat lebih segar berkat ragam pembaruan.

Dasbor yang menjadi panggung utama pada kabin dibuat lebih modern dengan desain datar. Semua panel fungsi dikonsentrasikan pada bagian, sejajar dengan piranti head unit layar sentuh yang memiliki ragam fitur untuk memanjakan pengendara dan penumpang selama perjalanan.


Untuk varian All New Pajero Sport Dakar 4x2 yang Otomania temui, memiliki nuansa kabin yang lebih mewah. Hal ini terlihat dari ragam ornamen wood panel yang terdapat pada berbagai sisi. Mulai dari dasbor, door panel, sampai konsul tengahnya yang menjadi cover untuk gagang transmisi dan cup holder.

Kesan elegan juga terlihat lebih keluar dengan dominasi warna hitam yang melekat pada lapisan jok mulai baris pertama hingga ketiga. Mempertegas sisi kemewahannya, sun roof juga masih digunakan yang sama dengan generasi sebelumnya.


Guna memanjakan pengendara, pengaturan jok sudah mengapllikasi model elektrik. Sedangkan untuk menegaskan sisi ergonomisnya pada bagian kemudi juga sudah dipenuhi dengan ragam tombol fungsi.

Tombol digunakan untuk mengakses audio sampai informasi seputar kendaraan dari multi information display (MID) yang menyatu dengan layar speedometer di depan kemudi.

Selain sudah dilengkapi dengan monitor layar sentuh yang menjadi fitur hiburan, All-New Pajero juga memiliki layar monitor kecil tepat di bawahnya yang berguna sebagai layar pendingin udara (air conditioner/AC) dengan fitur Dual Climate Control.

Untuk penumpang tengah, sudah dilengkapi dengan ventilasi AC yang terdapat di bagian sisi kiri-kanan, untuk penyetelannya AC bisa diakses langsung melalui tombol yang berada di tengah atap plafon baris kedua.


Fitur

Salah satu fitur terbaru yang terlihat pada kabin All New Pajero Sport adalah sistem pengeremannya. Beda dengan generasi sebelumnya, kali ini SUV bongsor andalan Mitsubishi sudah menggunakan model electronic parking brake tidak lagi menggunakan tuas konvensional.


Meski terlihat canggih sayangnya tidak langsung dilengkapi dengan fitur auto hold. Begitu juga pada gagang kemudi, meski memiliki ragam pengaturan yang cukup lengkap plus adanya sistem paddle shift di belakang kemudi tapi Otomania tak melihat adanya fitur cruise control yang ikut disematkan pada versi Dakar 4x2.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa