Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilih Roller untuk Skuter Matik

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 11 Januari 2016 | 14:54 WIB

Jakarta, Otomania –
Salah satu komponen penting di tdalam CVT skutik yaitu roller. Pilihan jenis roller mempengaruhi performa skutik. Baik itu bagus di puaran bawa atau di putaran atas (top speed).

Dadang, Service Advisor Yamaha Persada Motor mengatakan, pilihan roller disesuaikan dengan beratnya. Ada beberapa ukuran berat roller (dalam gram) yang tersedia, dan ini dipilih berdasarkan selera berekendara biker.

“Roller salah satu fungsnya yaitu terkait dengan performa. Jadi hanya tinggal dipilih saja roller apa yang ingin digunakan, berat atau ringan. Mulai dari paling ingan 8 gram sampai 12 gram lebih,” ujar Dadang kepada Otomania, Rabu (30/12/2015).

Dadang melanjutkan, kalau roller yang ringan, seperti misalnya 8 gram, tarikan awal sepeda motor menjadi responsif. Namun jika sudah menggunakan roller dengan berat 12 gram atau lebih tarikan awal berat, namun untuk putaran atasnya bagus.

“Roller dengan berat 12 gram, putaran bawarnya berat, namun ketika sepeda motor sudah berlari di atas 50 kmj, maka baru terasa tarikannya. Jadi tergantung, ingin seperti apa karakter berkendaranya, tinggal disesuaikan,” ujar Dadang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa