Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Kata Loyalis tentang Generasi Baru Kijang Innova

Stanly Ravel - Kamis, 29 Oktober 2015 | 14:42 WIB

Jakarta, Otomania — Kabar kehadiran All New Toyota Kijang Innova sudah hangat di dunia maya. Bahkan KompasOtomotif sudah membahas tampilan luar-dalam, tipe, serta spesifikasi mesin melalui brosur yang bocor di internet.

Menanggapi kehadiran generasi terbaru dari MPV keluarga ini, pihak komunitas Innova Community ikut angkat bicara. Mulai dari sisi tampilan desain, mesin, sampai kisaran harga.

"Meski baru dapat informasi dan gambar dari internet, sementara ini saya dan teman-teman komunitas yang juga pengguna Innova cukup kagum. Tampilannya lebih ke arah MPV modern," ucap Ketua Umum Innova Community Nugraha Reza ketika dihubungi Otomania, Kamis (29/10/2015).

Menurut dia, tampilan depan Innova baru lebih terlihat dewasa. Tetapi, tetap ada minus yang membuatnya kurang sedap dipandang, seperti sektor belakang dan kaki-kakinya.

"Sebagian rekan-rekan menganggap tampilan eksterior belakang masih kaku, mungkin hal ini lebih karena belum terbiasa saja melihatnya. Kalau kaki-kaki, pelek harusnya bisa lebih besar agar terlihat kokoh, seperti pakai 17 inci," kata Reza.

Dari segi desain, Reza langsung menanggapi soal mesin Innova baru, terutama untuk dieselnya. "Untuk mesin diesel baru cukup menarik. Yang sekarang saja sudah cukup baik, yang ini justru lebih baik dengan performa yang lebih tinggi," ujar Reza.

Generasi terbaru Innova dikabarkan datang dengan mesin baru, dari semula 2.500 cc menjadi 2.400 cc. Meski turun, tetapi soal performa justru meningkat karena disematkan teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT). Teknologi ini sama seperti yang digunakan oleh Fortuner diesel, fungsinya menekan udara lebih besar pada putaran mesin yang rendah dari pada turbocharger biasa yang berukuran sama sehingga tenaga di putaran bawah cukup bertenaga meski berada di RPM rendah.

"Harapannya tinggal di masalah harga, kalau tidak terlalu tinggi, mungkin lebih baik. Karena kalau bermain di angka Rp 400 juta atau di atasnya, kebanyakan orang akan berpikir dua kali untuk beli. Mungkin orang justru akan beli Fortuner sekalian," ucap Reza.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa