Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Tidak Lagi “Murah”

Febri Ardani Saragih - Kamis, 20 Juli 2017 | 07:05 WIB
Datsun Rising Day 2017 digelar di Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta, pada Sabtu (13/5/2017).
Febri Ardani/Otomania
Datsun Rising Day 2017 digelar di Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta, pada Sabtu (13/5/2017).

Jakarta, Otomania.com – Kata murah identik Low Cost Green Car (LCGC) sering diasosiasikan dengan harganya yang di bawah Rp 100 juta. Namun kini satu per satu semua harga model LCGC tidak lagi berada di bawah level psikologi itu.

Terkini, Datsun yang menyerah. Mulai bulan ini, tidak ada satupun model Datsun yang dijual di bawah Rp 100 juta. Varian yang sebelumnya memegang peran itu, GO+ D M/T, kini dijual Rp 103,3 juta.

“Memang kami ada melakukan penyesuaian harga per 1 Juli 2017, namun kami tetap berkomitmen tetap menyediakan kendaraan yang terjangkau kepada konsumen kami,” kata Christian Abraham Gandawinata, Head of Marketing Datsun Businees Unit, saat dihubungi Otomania.com, Rabu (19/7/2017).

Saat ini merek yang masih menjual model di bawah Rp 100 juta adalah pelopor terbentuknya segmen LCGC yaitu, Daihatsu. Varian Ayla 1.0 D M/T dijual Rp 92,55 juta.

Sejak bergulir pada 2013, harga model LCGC memang ditetapkan sesuai aturan menyesuaikan faktor perekonomian. Setiap tahun pemerintah mengkaji seberapa jauh harganya bisa ditingkatkan, lantas produsen boleh memutuskan untuk mengikutinya atau tidak. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa