Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tantangan Besar Bos Baru Datsun Indonesia

Febri Ardani Saragih - Selasa, 13 Juni 2017 | 14:35 WIB
Datsun Rising Day 2017 digelar di Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta, pada Sabtu (13/5/2017).
Febri Ardani/Otomania
Datsun Rising Day 2017 digelar di Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta, pada Sabtu (13/5/2017).

Jakarta, Otomania.com – Head of Datsun Indonesia yang baru, Masato Nakamura, diwariskan pekerjaan rumah cukup berat. Dia harus bisa mengawal rencana peluncuran produk baru pada tahun ini serta membawa Datsun kembali kompetitif.

Datsun Indonesia bakal melahirkan produk ketiga untuk menemani hatchback 5-penumpang GO dan MPV 7-penumpang GO+. Dari kabar yang beredar sebelumnya, model itu adalah SUV mini versi produksi konsep GO-Cross.

Bukan hanya itu Datsun Indonesia juga akan menambah varian transmisi otomatis pada semua model yang ditawarkan. Tambahan ini bisa bikin Datsun dibeli lebih banyak penduduk perkotaan. 

Pejabat lama Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, Masato harus bisa membuat Datsun kembali berjaya di Indonesia. Dua produk baru itu jadi modal penting.

“Kemudian kami juga punya kegiatan pemasaran unik yang sangat lokal. Jadinya buat dia pastinya perlu mengejar sendiri dan tentu memperluas wawasan terhadap pasar Indonesia,” kata Indriani, di Jakarta, Senin (12/6/2017).

Ditelaah dari hasil penjualan, Datsun mulai merebah sejak tahun lalu. Salah satu alasan kuatnya karena kehadiran duet Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang merombak dominasi GO+. Datsun Indonesia bakal memulai hal baru bersama GO-Cross, harapannya menjadi pelopor dan membuka segmen baru. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa