Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Indonesia Kini Dipimpin Orang Asing

Febri Ardani Saragih - Selasa, 13 Juni 2017 | 03:56 WIB
Indriani Hadiwdjaja, Head of Datsun Indonesia
Febri Ardani/Otomania.com
Indriani Hadiwdjaja, Head of Datsun Indonesia

Jakarta, Otomania.com - Nissan Motor Indonesia (NMI) mengganti pucuk pimpinan operasi Datsun Indonesia. Jabatan Head of Datsun Indonesia kini diisi oleh Masato Nakamura yang menggantikan Indriani Hadiwidjaja.

Indriani yang sudah mengawal Datsun sejak 2013 pindah kerja ke Yokohama, Jepang, sebagai Head of Marketing Datsun Business Unit. Jabatan itu sebelumnya dipegang oleh Masato Nakamura.

Masa jabatan baru Indriani resmi berlaku pada 3 Juli 2017 untuk periode dua tahun.

"Saya sekarang mengurus empat negara, yaitu Rusia, Afrika Selatan, India, dan Indonesia. Saya harus mengubah mindset yang biasanya mengurus operasional regional kini jadi banyak negara," ucap Indriani, di Jakarta, Senin (12/6/2016).

Datsun sempat melejit di bawah kepemimpinan Indriani. Merek reinkarnasi ini pernah bersaing ketat dengan pemain Low Cost Green Car (LCGC) sebab satu-satunya yang menjual produk MPV 7-penumpang.

Datsun Indonesia kini menghadapi tantangan besar. Datsun Indonesia tidak lagi unik, sebab sudah ada lahir dua pesaing MPV 7-penumpang dari dua merek lain.

Datsun Indonesia pernah berjanji bakal berkibar lagi. Dua amunisi baru sudah disiapkan, yaitu model ketiga dan varian bertransmisi otomatis. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa