Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Mobil Fungsional, Bukan Gaya Hidup

Febri Ardani Saragih - Senin, 15 Mei 2017 | 14:05 WIB
Keseruan Datsun Risers Challenge 2017 Makassar
Otomania/Setyo Adi
Keseruan Datsun Risers Challenge 2017 Makassar

Jakarta, Otomania.com – Mobil merupakan barang mewah, namun sebagian orang menginginkannya sebagai sarana transportasi yang lebih nyaman dan aman dari sepeda motor. Datsun Indonesia bergerak memenuhi kebutuhan itu, menjadi jembatan untuk kelompok masyarakat yang ingin memiliki mobil untuk pertama kalinya.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menjelaskan ada dua tipe dasar konsumen mobil, yaitu pembeli yang menginginkan fungsionalitas atau memenuhi sisi emosional (ekspresi/kepuasan). Datsun Indonesia menyasar segmen masyarakat yang mau fungsionalitas yaitu mobil sebagai sarana transportasi.

Ada dua model Datsun yaitu hatchback GO dan MPV GO+. Keduanya hanya ditawarkan dengan transmisi manual yang menambah elemen fungsional lebih tinggi.

Buat menggoda pembeli emosional, Datsun Indonesia sebenarnya sudah menawarkan model-model lebih wah seperti “Special Version”. Meski begitu dikatakan Indriani, komunikasi secara keseluruhan tidak tertuju ke sana.

“Secara komunikasi lebih banyak menyentuh orang yang ingin punya mobil. Jadi buat yang belum punya mobil, kami belum ke gaya hidup,” ucap Indriani.

Terbatas

Sikap Datsun Indonesia bertahan fungsional juga sebetulnya dibatasi belum adanya tawaran transmisi otomatis hingga sekarang. Transmisi otomatis dibutuhkan di kota-kota besar yang membeli mobil bukan hanya untuk fungsionalitas.

“Jadi apakah ke depan Datsun akan mengarah ke pasar gaya hidup? Mungkin saja, dengan adanya permintaan pasar. Saat ini karena kami masih punya kekuatan di entry market dengan harga yang terjangkau, nah kami masih menjawab permintaan orang-orang di sana,” ucap Indriani.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa