Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gampangnya "Hitungan Matematika" Beli Datsun

Febri Ardani Saragih - Senin, 15 Mei 2017 | 08:25 WIB
Datsun Risers Expeditions Cirebon
Dok. Datsun
Datsun Risers Expeditions Cirebon

Jakarta, Otomania.com – Ada dua cara yang bikin matematika membeli Datsun mudah dipahami masyarakat banyak. Pertama karena harganya memang murah, dan yang kedua, sebab akses mendapatkannya dipermudah dari paket pembelian dari perusahaan pembiayaan.

Paket yang ditawarkan mengacu pada dua hal, yaitu uang muka rendah atau angsuran kecil tiap bulan. Dua hal itu yang pertama disodorkan wiraniaga kepada konsumen, jawabannya dipakai sebagai kunci menentukan pembayaran.

Wisanto Sie, Head of Sales Datsun Indonesia menjelaskan, keduanya fleksibel menyesuaikan kemampuan konsumen. Misalnya, konsumen hanya sanggup bayar Rp 3 juta per bulan maka uang muka dan tenornya disesuaikan. Begitu pula kalau konsumen hanya punya uang muka Rp 20 juta, pembayaran per bulan beserta tenornya mengikuti.

“Mobil ini kan barang kedua termahal setelah rumah, jadi konsumen (datang ke diler) sangat ingin punya mobil. Jadi lebih fokus pada uang muka yang lebih tingan, tapi efeknya memang ke cicilan. Memang saat ini konsumen Datsun lebih condong ke yang uang mukanya ringan,” ucap Wisanto di Yogyakarta, Sabtu (13/5/2017).

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menambahkan, uang muka murah menjadi akses harapan konsumen yang kebanyakan tergolong pembeli mobil pertama.

“Ya biasanya dari uang muka, karena harga mobil bisa dibilang sepertiga dari tabungan mereka per tahun. Jadi mereka harus punya perencanaan dan akses, untuk mendapatkannya merupakan sesuatu yang penting buat mereka,” kata Indriani.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa