Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Bertahan Sandang Status Murah

Febri Ardani Saragih - Minggu, 14 Mei 2017 | 09:11 WIB
Perjalanan Datsun di Bandar Lampung Datsun Risers Expedition (DRE) 2
Datsun Indonesia
Perjalanan Datsun di Bandar Lampung Datsun Risers Expedition (DRE) 2

Jakarta, Otomania.com – Merek pemain Low Cost Green Car (LCGC) paling muda, Datsun, tetap bertahan konvensional membidik pasar asli yaitu masyarakat yang baru pertama kali beli mobil. Kelompok masyarakat itu sangat sensitif pada harga sebab itu Datsun mempertahankan harga jualnya tetap terjangkau.

Saat ini model paling murah Datsun seharga Rp 98,7 juta sedangkan yang paling mahal Rp 122,5 juta. Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan seting harga ditentukan untuk konsumen pembeli mobil pertama yang punya anggaran terbatas.

“Untuk Datsun saat ini kami masih berada di segmen LCGC yang bisa dibilang produk kami yang paling terjangkau dari semua,” kata Indriani di Yogyakarta, Sabtu (13/5/2017).

Datsun bisa bertahan murah juga didukung belum adanya kelengkapan tambahan seperti kantong udara di penumpang depan, anti-lock braking system (ABS), dan transmisi otomatis. Sejak meluncur pada 2014, Indriani mengatakan 70 persen konsumen dua model GO dan GO+berasal dari konsumen yang baru pertama kali memiliki mobil.

Walau harganya terjangkau konsumen Datsun merasakan pelayanan purna jual dengan kualitas diler Nissan. Hal itu dianggap jadi kelebihan memiliki Datsun. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa