Maksimalkan Performa Datsun GO Panca di Ekspedisi Sulawesi

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 23 Maret 2017 | 16:16 WIB
Keseruan Datsun Risers Challenge 2017 Makassar
Otomania/Setyo Adi
Keseruan Datsun Risers Challenge 2017 Makassar

Makassar, Otomania.com – Gelaran Datsun Risers Expedition (DRE) 2 akhirnya usai. Perjalanan yang digunakan untuk menikmati ragam budaya dan keindahan alam Indonesia tersebut sekaligus juga menjadi ajang untuk melakukan tes pada produk Datsun Go Panca maupun GO + Panca.

Pada hari ketiga rombongan melakukan beberapa kegiatan di daerah Bulukumba. Salah satunya adalah kegiatan CSR ke SD Negeri 169 Tokala. Di sini rombongan risers memberikan bantuan berupa alat pendidikan dan berbagi pegalaman di kelas inspirasi.

Kegiatan kedua berkunjung ke pusat pembuatan kapal Phinisi di Tanah Beru. Rombongan juga melihat langsung proses pembuatan kapal dengan beragam ukuran dengan kualitas terbaik khas Phinisi.

Setelah menyelesaikan kedua kegiatan itu, rombongan kembali ke kota Makassar untuk menyelesaikan rangkaian acara DRE 2 ini. Rute kembali jadi ajang mengeksplorasi lebih dalam produk Datsun langsung oleh peserta.

“Kegiatan ini selain bertujuan untuk meningkatkan brand awareness Datsun pada risers di kota-kota di Indonesia juga menjadi bahan masukan untuk penyempurnaan bagi produk-produk Datsun,” ucap Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia, saat penutupan, Rabu, (22/3/2017).

Keseruan Datsun Risers Challenge 2017 Makassar
Otomania/Setyo Adi
Keseruan Datsun Risers Challenge 2017 Makassar

Perjalanan kembali menuju kota Makassar jadi arena untuk merasakan kendaraan LCGC ini. Mesin HR12DE 1.2 L di atas kertas menawarkan tenaga 68 dk pada putaran 5.000 rpm dan torsi 104 Nm pada putaran 4.000 rpm. Tenaga ini sangat dibutuhkan untuk keperluan mendahului berbagai kendaraan yang ditemui di jalur Bulukumba hingga Makassar.

Catatan tersendiri, untuk mendapatkan tenaga ini pengemudi harus memahami posisi transmisi yang tepat. Bila terlena pada panjangnya nafas Datsun di transmisi tiga, maka ketika akan mendahului kendaraan perlu menurunkan ke posisi dua.

Setelah disinggung di laporan perjalanan hari pertama, suspensi dan ground clearance Datsun Go Panca perlu mendapatkan pujian. Beragam kontur yang ditemui dapat dilibas dengan baik tanpa kesulitan.

Fitur speed sensitive electronic power steering dengan perpaduan pedal akselerator elektronik, memudahkan pengendalian dan keinginan pengemudi untuk menekan gas. Respon yang diberikan juga cukup baik. Dalam pengalaman menggunakan Datsun, Otomania.com pertama kalinya merasakan langsung dalam jarak tempuh 604,1 km di jalur antar kota di Sulawesi.

Keseruan Datsun Risers Challenge 2017 Makassar
Otomania/Setyo Adi
Keseruan Datsun Risers Challenge 2017 Makassar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa