Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Enggan Disebut Spesialis Mobil Murah

Febri Ardani Saragih - Senin, 15 Mei 2017 | 11:35 WIB
Model konsep Datsun GO-Cross
Ghulam Muhammad Nayazri/Otomania
Model konsep Datsun GO-Cross

Jakarta, Otomania.com – Data diri Datsun Indonesia menunjukan kelahirannya di dalam negeri disesuaikan dengan program pemerintah Low Cost Green Car (LCGC), jadi rasanya wajar saja kalau merek turunan Nissan Motor Indonesia itu dianggap merek identik LCGC. Namun, pihak Datsun Indonesia tidak mau dianggap begitu.

“Saya tidak pernah bilang bahwa Datsun adalah merek LCGC,” kata Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, di Yogyakarta, Sabtu (13/5/2017).

Ucapan Indriani menanggapi permintaan konfirmasi dari para wartawan buat model ketiga Datsun yang statusnya belum diketahui sebagai LCGC atau bukan. Rencananya, Datsun Indonesia bakal meluncurkan model baru itu pada tahun ini.

Saat ini Datsun Indonesia menawarkan dua model, yaitu hatchback GO dan MPV 7-penumpang GO+. Kedua mobil LCGC itu cuma dilengkapi transmisi manual, tanpa pilihan transmisi otomatis.

“Mungkin. Jawaban saya adalah intinya Datsun ini kebetulan punya dua produk di LCGC, tapi kami tidak pernah bilang merek kami ini adalah merek (hanya) LCGC,” ungkap Indriani menjawab pertanyaan apakah model ketiga kemungkinan bukan LCGC.

Model ketiga disinyalir adalah versi produksi konsep crossover GO-Cross. Indonesia bakalan jadi yang pertama memproduksi dan menjualnya. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa