Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Indonesia Kejar Nomor Satu di Dunia

Febri Ardani Saragih - Selasa, 13 Juni 2017 | 13:03 WIB
Keseruan Datsun Risers Challenge 2017 Makassar
Otomania/Setyo Adi
Keseruan Datsun Risers Challenge 2017 Makassar

Jakarta, Otomania.com – Unit bisnis Datsun di Indonesia tidak bisa mempertahankan predikat pasar terbesar di seluruh dunia pada tahun fiskal 2016. Datsun Indonesia berada di posisi dua, di belakang India dan di depan Rusia.

Padahal pada 2015, Indonesia adalah pasar terbesar Datsun di antara semua negara. Selain Indonesia, tiga pasar terbesar Datsun ada di Rusia, India, dan Afrika Selatan.

Pada 2016, menurut penjelasan Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja, ada 20.000 unit Datsun yang terjual. Jumlah itu menurun drastis dari pencapaian pada 2015 yang mendekati 30.000 unit.

Momen penurunan penjualan Datsun Indonesia berlainan dari tren pertumbuhan di India yang sudah meluncurkan produk ketiga Redi-GO. Pasar Datsun di India membesar hingga bisa jadi yang pertama.

“Tiap negara punya musiman penjualan masing-masing, di negara tersebut memang lagi puncakya penjualan. Di india kan sudah ada model ketiga, di Indonesia menjelang model ketiga. Di Rusia sendiri, pasarnya memang sedang berkembang,” ucap Indriani, di Jakarta, (Senin (12/6/2017).

Nomor satu lagi

Datsun Indonesia berjanji bakal kompetitif lagi dengan peluncuran produk ketiga yang diketahui versi produksi konsep GO-Cross. Selain itu pasar juga akan berkembang lagi sebab juga sudah disiapkan transmisi otomatis buat semua model.

“Kita akan jadi nomor satu lagi dalam jangka waktu dekat,” kata Indriani. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa