Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gaikindo Sambut Positif Merek China Wuling

Febri Ardani Saragih - Senin, 17 Juli 2017 | 12:22 WIB
Pabrik perakitan SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) di Bekasi, Jawa Barat.
Febri Ardani/KompasOtomotif
Pabrik perakitan SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) di Bekasi, Jawa Barat.

Jakarta, Otomania.com – Mulai beroperasinya pabrik SGMW Motor Indonesia menandai kick off penetrasi mereka ke industri otomotif dalam negeri. Bukti investasi 700 juta dollar Amerika Serikat itu disambut positif oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Ketua Gaikindo Johannes Nangoi mengatakan, Gaikindo berpihak pada industri. SGMW Motor Indonesia tidak akan dipandang sebelah mata sebab menurut Gaikindo tidak masalah asal negara, asalkan ada investasi yang tertanam di Indonesia.

“Jadi yang kami kejar adalah mereka (perusahaan otomotif) berinvestsi. Tentunya dengan melihat Wuling berinvestasi lebih dari 700 juta dollar AS dan mempekerjakan pegawai hingga 3.000 orang, kami sambut positif,” kata Nangoi, Selasa (11/7/2017).

SGMW Motor Indonesia telah menjadi anggota Gaikindo sejak tahun lalu. Kehadirannya kembali menggaungkan produsen China sebagai anggota Gaikindo yang sebelumnya timbul-tenggelam.

Saat ini Gaikindo memiliki 37 anggota yang kebanyakan berupa perusahaan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) ataupun produsen. Sebagian besar anggotanya memang berasal dari Jepang dan Eropa. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa