Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuling Indonesia Juga Punya "City Car"

Febri Ardani Saragih - Rabu, 12 Juli 2017 | 12:05 WIB
Baojun 310 yang dijual di China dengan pilihan mesin 1.5L dan 1.2L
sgmw.com.cn
Baojun 310 yang dijual di China dengan pilihan mesin 1.5L dan 1.2L

Jakarta, Otomania.com – Kabar soal model baru merek Wuling bukan cuma tentang pesaing Innova, tapi SGMW Motor Indonesia juga membeberkan punya amunisi lainnya. Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun bilang kepada wartawan, Selasa (11/7/2017), bakal ada model lain dengan mesin lebih kecil.

Sebelumnya Feiyun mengatakan bakal meluncurkan MPV lebih besar dari Confero S pada Januari 2017. Dipercaya model baru itu merupakan Baojun 730 versi Indonesia.

“Setelah itu Feiyun juga mengungkap, “Kami akan kenalkan satu mobil lagi dengan cc (kapasitas mesin) lebih rendah,” ujar Feiyun.

Saat ini, SGMW Motor Indonesia sudah memulai produksi model pertama, yaitu MPV kecil Confero S yang bermesin 4-silinder segaris, DOHC, D-VVT, 1.5L.

Kemungkinan, mesin lebih kecil dari 1.5L bakal dipakai untuk model mobil kota. Terbaca, operasional awal SGMW Motor Indonesia tertuju untuk pasar paling besar yakni MPV. Namun setelah itu mengincar pasar besar lainnya, bisa jadi Low Cost Green Car (LCGC) atau segmen mobil kota di atasnya.

Jadi takjub membayangkan, tanpa menjadi pemain resmi LCGC Wuling bakalan punya model seharga mepet di atas Rp 100 juta atau bahkan di bawahnya.  

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa