Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Black Auto Battle Bukan Sembarang Ajang Modifikasi

Stanly Ravel - Sabtu, 22 April 2017 | 23:16 WIB
Black Auto Battle 2017 Solo
Stanly/KompasOtomotif
Black Auto Battle 2017 Solo

Solo, Otomania.com - Putaran pertama Black Auto Battle 2017 yang dihelat di area parkir The Park Solo Baru, sukses menyedot puluhan peserta. Ragam mobil modifikasi dari bermacam aliran hadir untuk memperebutkan gelar The Camp dan The King Of Black kota Solo.

Lantas, apa syarat utama untuk keluar menjadi jawara. Menjawab hal ini, Chief Operating Officer Asia Pasicific Car Tuning Association (APACT) Boy Prabowo, menjelaskan bahwa kontes Black Auto Battle punya standar tersendiri yang tidak dimiliki even lainnya.

Baca : Black Auto Battle 2017 Hebohkan Kota Solo

"Acara kita ini beda dengan kontes modifikasi yang lain. Mobil-mobil yang bertarung di sini (Black Auto Battle) merupakan peserta yang sudah tersaring, artinya benar-benar peserta yang serius. Kalau peserta yang mid up, sudah pasti tidak ikutan," ucap Boy saat berbincang dengan Otomania di Solo, Sabtu (22/4/2017).

Menurut Boy, salah satu syarat utama untuk mendapatkan gelar The Camp dan The King Of Black minimal peserta sudah memiliki lima sektor dalam modifikasinya. Lima sektor yang dimaksud menyangkut urusan mesin, eksterior, interior, audio, dan kaki-kaki.

Black Auto Battle 2017 Solo
Stanly/KompasOtomotif
Black Auto Battle 2017 Solo

"Minimal isi lima sektor tersebut, dari situ akan dibedakan lebih serius yang mana. Misalnya main swap engine, yah swap-nya itu yang benar, kalau N/A juga yang bener, artinya sudah serius," papar Boy.

Setelah selesai dengan penilaian inti, menurut Boy nanti akan ada penilaian tambahan yang akan dibedakan, seperti komponen atau item modifikasinya, tingkat kesulitan, estetika, dan kerapiannya. Poin tersebut berguna untuk mendongkrak nilai sebelumnya.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa