Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Bemper SUV, Tergantung Tujuan

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 5 April 2017 | 19:32 WIB
Modifiksi SUV
Banteng Mas
Modifiksi SUV

Jakarta, Otomania.com – Popularitas SUV belakangan semakin meningkat dengan banyaknya model yang ditawarkan oleh produsen. Tampilannya yang besar dan tinggi membuat pengguna mobil SUV merasakan keamanan lebih di berbagai medan jalan tanpa khawatir ada masalah.

Pemilik mobil SUV ini tidak lepas dari keinginan untuk mendandani mobilnya dengan beragam ubahan. Sebelum memodifikasi ada baiknya pemilik mobil mengetahui kebutuhan penambahan aksesori.

“Biasanya ada yang memang untuk keperluan terabas hutan seperti di luar daerah. Ada juga yang hanya untuk meningkatkan penampilan dan menambah keamanan. Perlu tahu dulu karena aksesorinya berbeda,” ucap Marwin dari Banteng Mas MGK Kemayoran saat ditemui beberapa waktu lalu.

Salah satu saran ubahan adalah modifikasi pada bagian bumper depan dan belakang. Modifikasi pada bagian ini mampu mengubah tampilan mobil SUV makin tangguh.

Khusus untuk SUV besar seperti Mitsubishi Pajero atau Toyota Fortuner pilihan ubahan pada bagian bemper bisa ditambahkan langsung di bemper bawaan atau harus mencopot bemper bawaan. Biasanya yang mencopot bemper bawaan ada kebutuhan khusus untuk hobi.

“Nantinya akan ditambahi aksesori lagi untuk terabas hutan seperti winch atau lampu. Kalau yang tinggal pasang untuk proteksi selama berkendara dari mobil lain,” ucap Marwin.

Untuk aksesori bemper yang hanya menambahkan bemper bawaan dana yang disediakan sekitar Rp 8,5 juta untuk bagian depan dan Rp 6,8 juta untuk belakang. Model bemper yang harus mencopot bemper bawaan sekitar Rp 16,5 juta dengan variasi merek seperti Offroad X, Jungle, dan Overland.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa