Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Modifikasi Awal Audio All New Captiva

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 30 Maret 2017 | 11:45 WIB
Test Drive Chevrolet All New Captiva LTZ CRDi 2.0L
Otomania/Setyo Adi
Test Drive Chevrolet All New Captiva LTZ CRDi 2.0L

Jakarta, Otomania.com – Chevrolet menghadirkan All New Captiva dengan beberapa pembaruan. Khusus sektor interior terutama sistem tata suara dan pusat hiburan, Captiva memberikan beberapa fitur baru yang semakin memanjakan penggunanya.

Fitur yang terdapat dalam sistem audio Captiva antara lain Chevrolet MyLink Advance Multimedia dengan Screen Mirroring, navigasi BringGo, ARKAMY 3D Surround Sound, dan Bluetooth. Selain itu konektivitas Android Auto serta Apple Car Play dan delapan speaker di seluruh kabin memaksimalkan pengalaman hiburan selama di dalam kabin.

Namun dengan banyaknya fitur ini bukan berarti pemilik Captiva anyar dilarang untuk membuat ubahan pada sistem audionya. Meski cukup lengkap, Eddie Soesanto, modifikator audio dari Cartenz Auto Sound ITC Fatmawati memberikan beberapa saran untuk modifikasi audio yang bisa dilakukan.

“Pertama melihat konstruksi dashboard dari desain, Captiva ini tidak berbeda dengan model terdahulu. Hanya sentuhannya lebih mewah dan kualitasnya semakin disempurnakan.Perhatian ada pada posisi speaker,” ucap Eddie saat ditemui beberapa waktu lalu.

Posisi speaker di pintu, salah satu alasan audio All New Captiva butuh peningkatan
Otomania/Setyo Adi
Posisi speaker di pintu, salah satu alasan audio All New Captiva butuh peningkatan

Untuk modifikasi awal tata suara dalam kabin, Eddie menyarankan penambahan tweeter yang dapat ditaruh di pilar A. Ini untuk memperbaiki posisi speaker yang tersebar di sekitar kabin namun masih berada di bawah mata dan telinga penumpang.

“Posisi paling baik itu sumber suara sejajar dengan mata dan telinga pendengarnya. Modifikasi awal bisa dari situ dengan membuat rumah untuk tweeter agar tone suara terisi lebih sempurna di posisi bawah, mid range dan atas,” ucap Eddie.

Ubahan lainnya yang dapat dilakukan dikemudian hari bisa pada headunit. Desain headunit yang menyatu dengan frame membuat ubahan ini belum bisa dilakukan sampai produk aftermarket mengeluarkan frame khusus untuk Captiva anyar.

Setelah ubahan awal ini, pemilik dapat memodifikasi dengan menambahkan amplifier, power supply dan bass sesuai selera. Modifikasi awal cukup sediakan dana sebesar Rp 5 juta sampai Rp 10 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa