Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tidak Ada Perlakuan Khusus buat Mobilio Ke-1 Juta Unit

Febri Ardani Saragih - Senin, 27 Februari 2017 | 17:59 WIB
Mobilio menandai produksi lokal Honda Prospect Motor (HPM) ke-1 juta unit.
Febri Ardani/Otomania
Mobilio menandai produksi lokal Honda Prospect Motor (HPM) ke-1 juta unit.

Karawang, Otomania.com — Mobilio ke-1 juta unit adalah bukti sejarah pencapaian Honda divisi roda empat di Indonesia. Pantas rasanya jika unit satu-satunya itu diperlakukan spesial, misalnya masuk museum untuk dikenang. Namun, HPM malah berbuat sebaliknya.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, menjelaskan, Mobilio varian RS itu tidak punya penanda khusus. Tidak ada emblem, logo, atau bukti apa pun yang membuatnya diketahui sebagai Mobilio produksi lokal ke-1 juta unit. Unitnya bakal dijual umum seperti biasa.

"Karena nomor rangkanya kan beda, mau bukti ke konsumen apa. Enggak ada tandanya,” ucap Jonfis usai perayaan pencapaian 1 juta unit produksi lokal di pabrik II Honda di Karawang, Jawa Barat, Senin (27/2/2017).

Honda Prospect Motor (HPM) merayakan produksi lokal ke-1 juta unit di pabrik II di Karawang, Jawa Barat, Senin (27/2/2017)..
Febri Ardani/Otomania
Honda Prospect Motor (HPM) merayakan produksi lokal ke-1 juta unit di pabrik II di Karawang, Jawa Barat, Senin (27/2/2017)..
Mobilio diproduksi sejak akhir 2013, lantas penjualannya dimulai pada 2014. Model yang dirancang dari platform ini merupakan MPV kecil 7-penumpang yang dikembangkan khusus Indonesia. Pada 2014, HPM menjual total 156.020 unit. Lebih dari setengahnya adalah Mobilio.

Mobilio merupakan model kedua yang paling banyak diproduksi di Indonesia. Tempat pertama diisi oleh hacthback Jazz. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa