Kupas Tuntas Honda New Mobilio (Bagian 2)

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 14 Februari 2017 | 16:22 WIB
New Mobilio diuji di Pulau Bali
HPM
New Mobilio diuji di Pulau Bali

Jakarta, Otomania.com – Tidak mau sekedar memberi sedikit ubahan pada MPV Mobilio, Honda juga memberikan beberapa perubahan pada interior New Mobilio yang dikenalkan pertengahan Januari lalu. Apa saja yang berubah dan bagaimana kesan pada ubahan ini?

Ubahan pertama yang nampak adalah hadirnya headrest terpisah pada kursi baris pertama. Pada model terdahulu jok depan menggunakan model menyatu a a mobil balap. Meski diklaim lebih aman ternyata jok seperti ini diprotes pengguna Mobilio karena tidak bisa menambahkan aksesori seperti TV headrest untuk hiburan penumpang baris kedua.

Sandaran kepala ini bisa diatur tiga tingkat ketinggian untuk kenyamanan pengemudi. Selain itu ketebalan jok juga ditambahkan untuk kenyamanan. Otomania.com sempat mencoba menjadi penumpang di baris depan dan belakang, memang perubahan ini cukup terasa dibanding model lama yang terasa tipis.

Baca: Kupas Tuntas Honda New Mobilo (Bagian I)

Pada bagian dasbor serta lingkar kemudi nyaris tak ada bedanya dengan model sebelumnya. Untuk kemudahan, Honda memberikan steering switch guna mengatur audio. Tombol pengaturan air conditioner hadir dengan layar digital yang tampil lebih modern. Fitur auto A/C untuk kenyamanan maksimal juga sudah dihadirkan di New Mobilio ini.

Layar audio New Honda Mobilio
HPM
Layar audio New Honda Mobilio

Head Unit

Pada varian RS, head unit dipasangkan dengan layar sentuh berukuran 6,8 inci. Fitur dalam audio ini mampu memutar beragam jenis media hiburan, termasuk aplikasi Spotify, dan yang terbaru dilengkapi dengan K2 Techology serta Volume Link EQ.

Disini pengemudi bisa mengatur lebih leluasa “warna” suara yang diinginkan melalui pengaturan equiliser yang lebih lengkap. Catatan positif juga diberikan pada penambahan enam perangkat speaker yang dihadirkan di seluruh kabin. Kualitas yang dihadirkan speaker dengan bahan magnet Neodynium, polypropylene cone dan rubber edge ini membuat kualitas suara yang dihasilkan cukup apik di beragam frekuensi.

Kenyamanan baris belakang hadir dengan kemudahan akses melalui fitur one touch tumble seat di baris kedua. Cukup menarik satu tuas, kursi baris kedua dapat terlipat dengan cepat, memberikan akses masuk ke baris ketiga dengan mudah.

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X