Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Esemka Juga Punya Mobil Penumpang

Febri Ardani Saragih - Selasa, 14 Februari 2017 | 10:02 WIB
Esemka Rajawali bekas Jokowi
Stanly/KompasOtomotif
Esemka Rajawali bekas Jokowi

Jakarta, Otomania – Jika semua sesuai rencana, seharusnya model pertama merek Esemka yang meluncur pada Agustus nanti adalah pikap bernama Adia. Mau tidak mau, pengenalan pertama Adia menggiring Esemka sebagai merek kendaraan niaga.

Model pikap yang dipilih sebab segmen ini belum fokus digarap oleh merek asing yang ada di Indonesia menurut Managing Director Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) Hosea Sanjaya. Esemka Adia bakal punya dua pilihan mesin, 1.3L dan 1.0L, menyesuaikan Indonesia yang sedang dalam tahap pembangunan.

Mobil baru Esemkan yang akan diproduksi
Kompas.com
Mobil baru Esemkan yang akan diproduksi
Esemka sepertinya tidak masalah dicap sebagai merek mobil niaga. Tetapi menurut peta jalan selama 4 – 7 tahun yang sudah dibuat, Esemka juga menyiapkan model kelas mobil penumpang.

“Ada mobil penumpang, ya kalau tidak kami tidak bisa hidup. Tidak perlu 4 - 7 tahun, dalam tahun kedua atau ketiga kalau volumenya mencapai fokus akan ada mobil penumpang,” Hosea di Jakarta, MInggu (12/2/2017).

Hosea belum mau membeberkan apa model penumpang Esemka. Namun seperti kita tahu dulu pernah ada disebutkan ada lima model yang bakal diproduksi massal, terdiri dari kendaraan niaga dan mobil penumpang MPV serta SUV.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa