Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kupas Tuntas Honda New Mobilio (Bagian I)

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 14 Februari 2017 | 16:02 WIB
Test drive Honda New Mobilio di Pulau Bali
Otomania/Setyo Adi
Test drive Honda New Mobilio di Pulau Bali

Jakarta, Otomania.com – New Honda Mobilio diperkenalkan pertengahan Januari 2017 lalu dengan beberapa perubahan. Pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) menyebutkan, perubahan ini merupakan major change pertama semenjak Mobilio diperkenalkan 2014 lalu. Meskipun, ubahan "besar" sebelumnya sudah dilakukan saat Mobilio berganti desain dasbor tahun lalu.

Otomania.com mendapat kesempatan menilai langsung varian tertinggi yakni New Mobilio RS beberapa waktu lalu dalam ajang media test drive di Bali. Menilai bagian eksterior MPV tujuh penumpang ini, Honda memang membuat ubahan cukup signifikan yang mungkin membuat pemilik Mobilio lama gigit jari.

Pertama adalah hadirnya desain solid wing face pada bagian depan. Honda menerjemahkannya dengan membuat bagian depan lebih tegas dan terkesan berotot dengan penggunaan garis-garis tebal di bagian grill depan serta kap mesin.

Baca: Kupas Tuntas Honda New Mobilio (Bagian 2)

Ubahan ini menghilangkan kesan landai yang ada di Mobilio terdahulu dan membuat penampakan New Mobilio lebih tinggi yang juga berpengaruh pada rasa berkendara pengemudi.

Untuk varian RS bemper depan dan belakang hadir dengan nuansa sporty dimana banyak terdapat lekukan khas mobil balap. Side under spoiler juga membuat bagian samping kendaraan menjadi lebih menarik berpadu dengan garis desain kendaraan yang ditonjolkan hampir sepanjang badan kendaraan.

New Mobilio diuji di Pulau Bali
HPM
New Mobilio diuji di Pulau Bali

Pada bagian depan, lampu utama hadir dengan LED Light Guide atau DRL yang menjadi pemanis saat berkendara di siang hari. Bentuk lampu ini menyatu dengan desain baru bagian depan Honda dan menghilangkan penampakan lampu depan menggelembung di model terdahulu.

Sayangnya, Honda masih bertahan dengan lampu reflektor ketimbang proyektor yang sempat digunakan pada varian RS terdahulu. Namun jangan khawatir, untuk urusan pencahayaan malam hari lampu ini cukup membantu, terutama saat Otomania.com coba di malam hari dalam kondisi hujan sangat lebat di Pulau Dewata.

Bagi yang tetap ingin menggunakan lampu proyektor, Honda sudah mengungkapkan jika permintaan banyak bisa jadi akan diberikan opsi ini di masa depan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa