Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Warna Mobil Honda yang Paling Laris

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 5 Februari 2017 | 08:37 WIB
New Mobilio diuji di Pulau Bali
HPM
New Mobilio diuji di Pulau Bali

Jakarta, Otomania – Produk kendaraan saat ini hadir dengan berbagai pilihan warna. Misalnya Honda New Mobilio hadir dengan delapan warna untuk dipilih konsumen.

Warna tersebut adalah Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Tafetta White, White Orchid Pearl, Marine Purple Pearl, Red Passion Pearl dan Phoenix Orange Pearl.

Hadirnya pilihan beragam warna ini berbeda dengan produk di awal 2000-an. Saat itu, warna seperti metalik dan abu-abu paling banyak dipilih kosumen. Sekarang, produk Honda didominasi pemesanan kendaraan berwarna putih.

“Padahal putih dulu identik dengan ambulan. Waktu itu ada produk gadget berwarna putih dan laku. Jadi kita coba. Begitu keluar, bagus juga mobil warna putih. Saat ini 40 persen produk Honda yang dipesan berwarna putih. Sebelumnya tahun 2000-an warna abu-abu, hitam dan silver,” ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) saat ditemui beberapa waktu lalu.

Untuk warna-warna lain seperti oranye, merah, kuning bukan tanpa penggemar. Warna-warna ini sengaja ditawarkan setelah melihat tipe konsumen produk tersebut.

“Warna-warna funky (cerah) kita tawarkan pada produk tertentu. Warna seperti ini tingginya di Mobilio dan Jazz,” ucap Jonfis.

Pilihan warna ini sesuai dengan hasil survey perusahaan pemasok cat untuk kendaraan bermotor di seluruh dunia, Pittsburg Plate Glass (PPG) yang menjabarkan data warna paling banyak dipilih di tahun 2016. Warna putih dipilih sebanyak 38 persen dan hitam sebanyak 16 persen.

Untuk wilayah Asia Pasifik, warna putih dipilih sebanyak 47 persen, terbanyak dibandingkan wilayah lain di dunia, disusul hitam 14 persen, warna alami 11 persen, silver 10 persen dan merah 7 persen.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa