Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobilio Jadi Unit Ke-1 Juta Produksi Honda Indonesia

Febri Ardani Saragih - Senin, 27 Februari 2017 | 15:35 WIB
Honda Prospect Motor (HPM) merayakan produksi lokal ke-1 juta unit di pabrik II di Karawang, Jawa Barat, Senin (27/2/2017)..
Febri Ardani/Otomania
Honda Prospect Motor (HPM) merayakan produksi lokal ke-1 juta unit di pabrik II di Karawang, Jawa Barat, Senin (27/2/2017)..

Karawang, Otomania.com - ‎Model fenomenal yang mengawali kebangkitan Honda Prospect Motor (HPM), Mobilio, menjadi penanda produksi lokal Honda telah menyentuh 1 juta unit di Indonesia. Peresmian pencapaian itu dilakukan di pabrik perakitan II Honda di Karawang, Jawa Barat, Senin (27/2/2017).

‎Produksi 1 juta mobil Honda di dalam negeri dihitung sejak pabrik I di Karawang beroperasi pada Februari 2003. Pabrik yang dibangun atas investasi Rp 700 miliar itu awalnya memproduksi model Legenda sedan Civic dan MPV Stream.

Pabrik II di Karawang diresmikan pada Januari 2014‎. Sejak saat itu, kapasitas terpasang di semua fasilitas mencapai 200.000 unit per tahun.

Mobilio menandai produksi lokal Honda Prospect Motor (HPM) ke-1 juta unit.
Febri Ardani/Otomania
Mobilio menandai produksi lokal Honda Prospect Motor (HPM) ke-1 juta unit.
Saat ini HPM memproduksi enam model, yaitu Mobilio, Brio RS, Brio Satya, Jazz, HR-V, dan BR-V. Pada 2016, HPM menorehkan rekor sepanjang sejarah menjual 199,364 unit.

"Lebih dari itu, dengan peningkatan volume produksi, pabrik kami telah menciptakan lapangan kerja yang lebih luas di Indonesia. Per Januari 2017, kami memperkerjakan sebanyak 7.925 karyawan," ucap Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM, dalam pidatonya.

Saat ini Indonesia adalah pasar terbesar keempat Honda di seluruh dunia setelah Amerika Serikat, China, dan Jepang. Prestasi paling mengagumkan, pangsa pasar Honda di Indonesia terbesar di dunia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa