Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenapa Tak Ada Kontes Modifikasi buat Mobilio?

Setyo Adi Nugroho - Senin, 6 Februari 2017 | 09:05 WIB
Modifikasi Honda Freed
Stanly/Otomania
Modifikasi Honda Freed

Jakarta, Otomania – Para pengguna produk Honda selalu punya cara tersendiri agar kendaraannya tampil berbeda. Guna memfasilitasi kegemaran para pemilik yang gemar modifikasi ini Honda bahkan memiliki kompetisi khusus seperti Honda Jazz & Brio Tuning Contest.

Bicara mengenai kompetisi modifikasi, Honda belum tertarik menyentuh Mobilio. Padahal pengguna kendaraan multiguna tujuh penumpang ini punya banyak penggemar dan tidak sedikit yang memodifikasi kendaraannya.

Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, untuk pengguna yang memodifikasi dan bersedia ikut kompetisi rasionya masih banyak di produk Jazz dan Brio. Di kedua produk ini segmennya lebih berjiwa muda.

“Kalau Mobilio kecil, kita pernah coba di Freed yang hampir mirip. Ada banyak halangan, cukup sulit mengumpulkannya,” ucap Jonfis saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Jonfis, tipe pengguna Mobilio banyak yang masih menggunakannya untuk harian dan berkegiatan keluarga. Jadi ketika akan diminta dua sampai tiga hari untuk berpartisipasi dalam kompetisi banyak keberatan.

“Waktu Freed mobilnya untuk banyak kegiatan. Antar anak, dan lainnya. Jadi tidak bisa. Kalau di acara kumpul komunitas banyak yang modifikasi, tapi itu hanya sehari habis itu dibawa pulang. Kompetisi kan tidak,” ucap Jonfis.

Ini termasuk HR-V yang punya basis komunitas besar. Menurut Jonfis, rata-rata pemilik Honda pasti memodifikasi kendaraannya. Untuk kontes lebih pada ambisi pribadi sehingga butuh kendaraan yang banyak tidak dipakai.

“Misal mengubah jadi lebih ceper, belum-belum sudah di protes istrinya. Atau mengubah jadi dua tempat duduk saja, nanti anaknya dimana,” ucap Jonfis.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa