Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Chevrolet Budayakan Keselamatan Lalu Lintas

Stanly Ravel - Minggu, 13 November 2016 | 14:04 WIB

 Jakarta, Indonesia – General Motor (GM) Indonesia mensosialisasikan gerakan keselamatan lalu lintas sejak usia dini. Langkah ini diambil sebagai upaya edukasi guna menekan angka kecelakaan.

“Kami sangat menyadari keselamatan merupakan aspek penting dalam kehidupan sehari-hari bagi kita semua, di manapun kita berada, tidak terbatas usia, jenis kelamin, dan pekerjaan yang dilakukan,” ucap Gaurav Gupta Presiden Direktur GMI dalam siaran persnya, Jumat (11/11/2016).

Setiap orang, lanjut Gaurav, berhak melindungi dirinya dan berada di dalam kondisi aman. Berangkat dari hal itu, maka digelar kampanye edukasi keselamatan dengan tema Aman Bersama Chevrolet.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memprediksi di 2020 kecelakaan lalu lintas jadi penyebab kematian tertinggi nomor tiga di dunia. Indonesia sendiri pertumbuhan angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas terus meningkat.

Dari data Korlantas pada kuartal kedua 2016, jumlah kematian mencapai 5.595 korban, naik 12 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Tidak hanya itu, 55 persen dari total orang yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas adalah mereka yang berusia produktif, yakni 15-49 tahun.

Kampanye Aman Bersama Chevrolet tidak hanya dilakukan di satu sekolah saja, melainkan berjalan untuk sekolah-sekolah lain yang ada di wilayah Jakarta.

“Suara anak-anak adalah murni suara kejujuran. Mereka akan menjadi duta keselamatan yang baik dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keselamatan,” ujar Gaurav.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa