Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kode-Kode Chevrolet Ramaikan Pasar SUV

Setyo Adi Nugroho - Senin, 8 Agustus 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania – Jelang pameran otomotif yang dimulai minggu ini, beberapa pabrikan sudah menebar tanda-tanda produk yang akan mereka bawa meski hanya sekilas. Tidak terkecuali merek asal Amerika, Chevrolet.

“Di tahun 2016 ini, Chevrolet siap hadir dengan produk SUV baru yang akan diluncurkan di pameran otomotif, 11-21 Agustus 2016. Wait for the excitement!” Begitu bunyi pengumuman resmi pihak Chevrolet yang hadir di meja redaksi Otomania, Sabtu (6/8/2016).

Meski belum ada bocoran mengenai produk apa yang akan dibawa, diperkirakan PT General Motors selaku Agen Pemegang Merek Chevrolet di Indonesia akan menghadirkan New Chevrolet Captiva dan New Chevrolet Trailblazer. Pasalnya kedua kendaraan ini sudah hadir di pameran Bangkok Motor Show pada awal tahun.

Paling menarik adalah New Trailblazer karena produk ini sebelumnya pernah hadir di Tanah Air tepatnya tahun 1996 dengan nama Opel Blazer. Sampai sekarang model ini masih memiliki penggemar setia yang terus menggunakan mobil ini sehari-hari. Trailblazer juga pernah meluncur di Indonesia pada 2012 silam.

New Trailblazer telah dihadirkan di beberapa negara Asia seperti Filipina dan tentu saja Thailand yang menjadi basis produksi Chevrolet. Trailblazer hadir dengan pilihan mesin 2.500 cc dan 2.800 cc.

Jika kedua SUV ini jadi hadir, Chevrolet memiliki kekuatan baru di segmen SUV yang sebelumnya menghadirkan SUV kecil TRAX. Kedua model ini nanti akan dapat mengisi pasar SUV medium dan kelas atas.

Sejarah SUV Chevrolet

Di Indonesia Chevrolet dikenal lebih dulu dengan produk Chevrolet Trooper di tahun 80-an. Trooper pertama kali hadir tahun 1983 dan pada saat itu menjadi salah satu SUV 4WD yang banyak digunakan karena tangguh. Pecinta produk ini pun masih ada dan terwujud dalam komunitas Chevrolet Trooper yang berdiri 11 Maret 2010.

Kemudian dilanjutkan berturut-turut dengan kehadiran Blazer di tahun 90-an dan Captiva di tahun 2000-an. Masing-masing produk tersebut memiliki pemilik setia. Komunitas Captiva dan Captiva Chevy saat ini telah memiliki 1.000 anggota di Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa