Inspirasi Modifikasi Toyota Calya dari Anak SMA

Stanly Ravel - Kamis, 29 September 2016 | 11:25 WIB

Jakarta, Otomania - Meski masih barang baru, tapi modifikasi Toyota Calya sudah mulai banyak dilakukan pemiliknya. Bahkan sampai ada yang membuat konsep modifikasi Calya yang dituangkan dalam versi digital atau virtual concept.

Nico Prasetya, seorang pemuda asal Bandung, Jawa Barat, mencoba mengolah karya modifikasi Calya bertemakan VIP. Salah satu alasannya adalah sebagai inspirasi bagi pemilik mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) yang bermain di kelas MPV 7 penumpang.

"Cuma senang bikin konsep saja, tapi mudah-mudahan ada yang terinspirasi dan bisa mewujudkanya dalam bentuk nyata," ucap Nico saat dihubungi Otomania, Rabu (28/9/2016).

Nico yang masih berstatuskan pelajar kelas dua Sekolah Menegah Atas (SMA) di Bandung, mengaku membuat konsep modifikasi Calya hanya untuk menuangkan idenya saja. Secara tampilan, tidak ada ubahan signifikan, bahkan wajah asli Calya masih terlihat jelas.

Namun, untuk sektor undercarriage alias kaki-kaki sudah dirombak total ala stance yang menggunakan pelek dimensi besar dan profil ban tipis. Hal ini pun berdampak pada penggunaan wide body.


Bukan hanya Calya, modifikasi ini juga bisa diterapkan pada saudaranya, yakni Daihatsu Sigra. Bahkan Nico punya banyak contoh virtual concept modifikasi mobil lainya, mulai dari Datsun Go, Grand Livina, Suzuki Ignis, Mazda2, Lamborghini dan lainnya.

"Sebenarnya iseng saja mas, saya sendiri tidak punya mobil modifikasi karena masih sekolah. Mudah-mudahan konsep ini bisa diterima dan ada yang pakai," kata Nico.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X