Modal Pelek Jazz, Calya Makin Tampil Gaya

Stanly Ravel - Kamis, 8 September 2016 | 11:21 WIB

Jakarta, Otomania - Meski populasi Toyota Calya belum terlalu banyak ternyata sudah ada yang memodifikasinya. Cukup meningkatkan pelek dan perangkat hiburan, Calya berkelir merah milik Ade Habibie ini diklaim lebih mantab dari versi standarnya.

Untuk pelek 14 inci standar Calya dinaikan 2 inci menggunakan pelek asli bawaan Honda Jazz RS yang memiliki ukuran 16 inci. Meski lebih besar namun aplikasinya cukup mudah karena tinggal plug and play.

"Pakai pelek Honda Jazz tinggal lepas pasang dan ganti ban, tidak ada yang diubah-ubah karena PCD sudah sama dengan Calya dan Sigra," Ade Habibie saat dihubungi Otomania, Kamis (8/9/2016).

Menurutnya, dengan mengganti pelek asli bawaan Honda Jazz yang membuatnya naik menjadi 16 inci membuat handling lebih baik, meski kemudi terasa sedikit berat.


"Secara teknis memang kemudi jadi lebih berat, tapi saat dikendarai kemudi lebih stabil dibandingkan pelek standar yang terlalu enteng," kata Habibie yang merupakan pendiri dari komunitas Calya Sigra Community (Calsic).

Sedangkan untuk perangkat audio, Habibie menganti head unit menggunakan layar sentuh keluaran Orca yang dilengkapi dengan kamera mundur. Agar lebih suara lebih keluar, kabel Coaxial ditanamkan bersama instalasi dari power 4 cannel, boks subwoofer, speaker tengah dan speaker split.


Supaya Calya makin aman dan tersasar saat berpergian dengan keluarga, Habibie juga mengaplikasi GPS tracker keluaran Super Spring. Secara total keseluruhan modifikasi untuk audio dan pelek hanya menghabiskan Rp 6 juta.

Nah, bagi calon pemilik Calya dan Sigra hal ini bisa menjadi sumber inspirasi saat akan menaikan nilai estetika mobilnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa