Mobil Murah Sigra dan Calya Pakai Ban Bridgestone Ecopia EP150

Aditya Maulana - Jumat, 2 September 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania - Sigra dan Calya merupakan mobil murah alias low cost green car/LCGC model kedua dari Daihatsu-Toyota. Dalam urusan ban, merek asal Jepang itu mempercayakannya kepada PT Bridgestone Tire Indonesia.

Sehingga, ban standar dari kedua model itu menggunakan tipe Ecopia EP150. Ban tersebut diklaim punya kualitas terbaik dan ramah lingkungan, serta aman.

Dalam keterangan resmi, Jumat (2/9/2016) spesifikasi bannya, yaitu berukuran 175/65 dengan ring 14 82T. Ban tersebut juga diklaim bisa melaju di permukaan jalan yang tidak rata, bahkan diklaim nyaman di segala medan jalan.

Bukan hanya itu, ban standar Sigra dan Calya juga memiliki desain kontruksi canggih yang mengurangi hambatan gulir, sehingga diklaim bisa menghemat konsumsi bahan bakar.

Namun, tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain seperti pengendalian saat kondisi jalan basah, kering, stabilitas, kemampuan pengereman, dan tingkat kebisingannya cukup rendah.

Perlu diketahui, Ecopia EP150 merupakan ban yang dibuat di pabrik Bridgestone Indonesia. Selain dijual di Indonesia, ban tersebut juga tersedia di pasar Asia Tenggara.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa